Kemenkumham gelar temu wicara di Belanda

Sosialisasi+UU+Kewarganegaraan+02-06-2016Direktorat General Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bekerjasama dengan KBRI Den Haag akan menyelenggarakan Temu Wicara dengan masyarakat Indonesia di Belanda. Topik yang dibicarakan adalah peningkatan pelayanan pewarganegaraan bagi masyarakat Indonesia di Belanda.

Demikian tertera di flyer untuuk pertemuan yang digelar di Aula Nusantara Kedutaan Besar Republik Indononesia (KBRI) Tobias Asserlaan 8 Den Haag. Acaranya diselenggarakan hari Kamis tanggal 2 Juni 2016 dari jam 19.00 sampai 21.00 waktu Belanda. Pendaftaran melalui: https://temuwicarakbridenhaag.eventbrite.com.

Selain di Den Haag temu wicara juga digelar pada Jumat 3 Juni di Wijkcentrum Mare flyeralkmaarNostrum, Arubastraat 2, Alkmaar. Berbeda dengan flyer untuk temu wicara di KBRI, judul temu wicara di sini adalah “Perkawinan Campur dan Implikasinya Terhadap Status Kewarganegaraan”. Untuk mendaftar bisa mengirim email ke ibu Agustina Rukini dengan alamat surel: agust.sijm@hotmail.com nomor telpon 0613719826.

NeuwegeinBagi yang tidak bisa hadir di dua tempat tersebut, masih ada satu pertemuan lagi. Temu wicara ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 4 Juni di Chandra Bowling Center, Blokhoeve 16 di Nieuwegein. Temu wicara ini dimulai jam 12.00 sampai jam 14.00. Peserta bisa mendaftar kepada Nurman Pasaribu dengan mengirim email ke nurpas@gmail.com atau mengontaknya di nomor HP 06-54362330.

Para Pembicara terdiri dari DR. Aidir Amin Daud, S.H., M.H.(Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) dan Josi Besar Sugiarto, S.H., M.H. (Kepala Sub Direktorat Pewarganegaraan, Direktorat Tata Negara). Yang bertindak sebagai moderator adalah June Kuncoro Hadiningrat (Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler, KBRI Den Haag.

Peserta diharapkan hadir 15 menit sebelum acara, membawa kartu Identitas dan berpakaian bebas rapi. Acara akan dibuka oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda Bapak I Gusti Agung Wesaka Puja.

Acara ini diselenggarakan juga bekerjasama dengan Gugus Tugas atau Task Force Imigrasi dan Kewarganegaraan Jaringan Diaspora Indonesia atau Indonesian Diaspora Netwerk chapter Belanda atau TFIK IDN-NL.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s