Penumpang tidak terganggu oleh pemogokan petugas keamanan Schiphol

Petugas keamanan Schiphol ©NOS

Petugas keamanan Schiphol
©NOS

Petugas keamanan bandara internasional Schiphol sempat mogok selama sepuluh menit Kamis malam waktu Belanda. Menurut Serikat Buruh FNV, petugas keamanan terlalu berat tugasnya, sehingga mereka tidak bisa berprestasi baik. Selain itu petugas keamanan semakin terlalu lama harus berdiri.

Di samping itu belakangan jumlah penumpang bertambah banyak sementara jumlah petugas keamanan tidak memadai. “Kondisi kerja mereka jauh dari sempurna,“ kata Leen van der List dari FNV.

Meski ada pemogokan para penumpang tidak terganggu sama sekali. Hanya beberapa orang saja terpaksa menunggu.

FNV memperingatkan, pihaknya masih akan melakukan aksi lagi. “Petugas keamanan akan sering melakukan aksi dan aksinya akan makin lama.” Serikat Buruh ingin agar pihak majikan dan perusaahaan bandara mengambil tindakan untuk mengurangi tekanan kerja para petugas keamanan.”

Bandara Schiphol menyebut pemogokan ini terlalu dini. Menurut pihak bandara, ini mendahului hasil perundingan antara Schiphol, perusahaan keamanan dan Serikat Buruh. Bandara merasa berhak untuk mencegah pemogokan berikutnya melalui pengadilan.

Selanjutnya Schiphol mengatakan, sebenarnya sudah ada tindakan yang diambil sehubungan dengan kondisi kerja dan dalam jangka pendek akan diambil berbagai tindakan lagi.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s