Presenter televisi Belanda bergabung partai Denk

Sylvana Simons ©flickr.com/Gerald Stolk

Sylvana Simons
©flickr.com/Gerald Stolk

Presenter televisi Belanda, Sylvana Simons, bergabung dalam partai politik Denk (Berpikir). Dalam pesan videonya selebriti Belanda yang berkulit hitam ini menyebutkan alasannya kenapa mau aktif di Denk.

Denk didirikan pada Februari 2015 oleh dua mantan anggota parlemen dari partai buruh PvdA, Tunahan Kuzu en Selcuk Öztürk. Kedua wakil rakyat ini dikeluarkan dari fraksi PvdA, setelah mereka mengkritik secara terbuka kebijakaan integrasi menteri dari PvdA, Lodewijk Asscher.

“Beberapa tahun belakangan saya melihat bahwa kita sebagai warga sangat perlu untuk memperdengarkan suara,” kata Sylvana Simons dalam video itu. Ia menandaskan bahwa ia sangat sering mengeluarkan pendapatnya tentang tema-tema kemasyarakatan seperti perjuangan menentang rasisme dan diskriminasi, “dekolonisasi pendidikan kita, dekolonisasi bahasa kita” dan “pemberdayaan perempuan”.

“Hidup bersama bukan berarti bahwa satu kelompok menjadi dominan sementara kelompok-kelompok lain harus menyesuaikan diri, “ kata Simons. “Hidup bersama berarti respek en jeli terhadap masalah yang menyentuh kita semua.”

Simons: “Jangan lagi mau ditipu. Jangan lagi mau diperdaya. Jangan lagi mau digolongkan sebagai kelompok kelas dua dalam masyarakat. Semua orang Belanda sama.”

April lalu Denk mengumumkan, Farid Azarkan, ketua Federasi Orang Belanda Maroko, akan menjadi caleg dari Denk.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s