Petisi mendukung kemerdekaan Papua Barat

©www.weelvandepapoea.nl

©www.weelvandepapoea.nl

Belanda pernah menjanjikan kemerdekaan kepada orang Papua, tapi orang Papua masih belum merdeka juga. Sampai sekarang Papua masih dianeksasi Indonesia, negara yang mempunyai hubungan baik dengan pemerintah Belanda sekarang.

Negeri Papua kaya sumber alam. Karena konflik ini, orang Papua selalu berada dalam bahaya dan tidak memiliki masa depan yang aman dan makmur. Demikian tertulis di website http://www.weekvandepapoea.nl/.

Website ini antara lain mengimbau masyarakat Belanda untuk menandatangani petisi. Kegiatan ini diawali dari tanggal 1 Mei sampai tanggal 5 Mei. Pada hari terakhir jumlah tanda tangan mencapai 4000. Setelah itu petisi akan diserahkan kepada menlu Belanda Bert Koenders.

Penggagas minggu Papua juga ingin menyadarkan masyarakat Belanda tentang kondisi di Papua. Banyak orang Belanda dengan senang hati berlibur ke Indonesia, tapi kurang tahu tentang ketidakadilan di Papua Barat. Ini wajar, karena media internasional tidak diperbolehkan masuk ke sana. Sementara itu akses organisasi bantuan kemanusian juga dicabut.

Meski penderitaan orang Papua bukanlah salah warga Belanda, kita bisa berpartipasi mencari solusi bagi masalah ini. Makanya tandatanganilah petisi.
Demikian tertulis di webstie tersebut.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s