Pejabat Muslim Belanda Man of the Year

Foto © RD.nl

Foto © RD.nl

Mingguan Belanda Elsevier memilih wali kota Rotterdam, Ahmed Aboutaleb, sebagai Man of the year 2014 atau dalam bahasa Belandanya De Nederlander van het jaar. Menurut redaksi mingguan tersebut, Aboutaleb adalah wajah kota Rotterdam yang sering muncul positif dalam berita, juga di dunia internasional.

“Aboutaleb tahun ini tampil dengan jelas sebagai seorang walikota yang hakiki. Berdedikasi, jeli terhadap detil, kadang-kadang keras, tapi selalu tegas,” tulis Elsevier sebagai argumen.

Mingguan Elsevier berpendapat, kota Rotterdam berhasil menarik perhatian dunia dan reputasi kota ini membaik. Arsitektur yang progresif stasiun utama Centraal Station dan pasar Markthal disebut sebagai contoh kemajuan yang tercapai. Selain itu Aboutaleb tidak segan mengeluarkan pendapatnya mengenai berbagai masalah kemasyarakatan, mulai dari soal penanaman opium sampai masalah kelompok jihadis yang mau bergabung dengan Negara Islam IS (Islamic State) di Suriah.

Aboutaleb, seorang keturunan buruh migran muslim asal Maroko, merupakan orang kesebelas yang dianugerahi gelar man of the year oleh mingguan Elsevier.

De Nederlander van het jaar menurut Elsevier adalah seorang yang sangat berpengaruh di tahun yang terkait, baik secara negatif maupun positif. Di antara pemenang-pemenang di masa silam adalah Ratu Beatrix dan Ayaan Hirsi Ali, mantan muslimah yang menjadi penentang keras Islam.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s