Ucapan Menlu Belanda Bukan Fakta Baru Tentang MH-17

Korban bencana pesawat Malaysia MH-17 di Ukraina Timur sempat menyadari, bahwa pesawat mereka kena tembak rudal. Ini adalah kesimpulan yang dapat diambil dari ucapan Menlu Belanda Frans Timmermans ketika diwawancara di televisi Belanda Rabu (08/9) malam kemarin. Menurut menteri Timmermans ada seorang korban yang ditemukan mengenakan masker. Ia adalah warga Australia.
Ucapan menlu Belanda ini bertentangan dengan anggapan selama ini. Sejauh ini orang beranggapan bahwa 298 penumpang pesawat, termasuk 196 warga negara Belanda dan 12 Warga Negara Indonesia (WNI), langsung tewas begitu pesawat kena rudal. Semula para pakar mengatakan, penumpang tidak merasakan apa-apa. Tapi sekarang menlu Timmermans mengatakan, setidaknya ada satu orang penumpang yang sempat mengenakan masker oksigen.
Ucapan Timmermans kemarin malam itu sempat menggemparkan. Banyak orang bertanya-tanya, apa arti fakta baru ini bagi dugaan selama ini bahwa pesawat MH-17 menjadi sasaran rudal yang ditembakkan dari darat. Dan orang bertanya-tanya pula kenapa soal masker ini tidak dilaporkan dari awal.
Dari tweet salah seorang keluarga korban ternyata bahwa mereka tidak mengetahui fakta yang diceritakan Timmermans tersebut. Tapi kemudian ternyata, bahwa keluarga dari penumpang asal Australia di atas memang diberi tahu tentang masker tersebut. Hari ini semua keluarga korban menerima email tentang hal ini.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s