Ranomi Kromowidjojo Perenang Keturunan Jawa Bersedih

Foto: RTLRanomi Kromowidjojo, perenang Belanda berdarah campur Jawa Suriname berpisah dengan pacarnya Pieter van den Hoogenband, juga seorang ikon di dunia renang Belanda. Perpisahan kedua jago renang ini diumumkan oleh Ranomi Kromowidjo melalui twitter.

“Saya sedih, Pieter dan saya memutuskan untuk berpisah,” tulis juara Olympiade 50 dan 100 meter ini. Namun kami masih menjalin hubungan istimewa, yang syukurlah tetap bertahan.”

Pada Januari 2013 Ranomi Kromowidjojo (24) mengumumkan secara resmi bahwa ia “berpacaran” dengan Pieter Van den Hoogenband, yang berusia 12 tahun lebih tua dari dirinya. September 2012 perenang yang berhasil tiga kali menjadi juara Olympiade tersebut mengumumkan, bahwa ia akan bercerai dengan istrinya, mantan perenang Minouche Smit.

Ranomi bernama belakang Jawa, karena nenek moyangnya berasal dari Jawa yang pergi ke Suriname sebagai pekerja perkebunan di akhir abad 19. Sedangkan ayahnya lahir di Suriname dan hijrah ke Belanda ketika Suriname merdeka tahun 1975.

Ranomi belakangan sempat beberapa kali berganti pelatih. Mungkin karena gara-gara inilah Ranomi tidak berpartisipasi pada kejuaran renang Eropa di Berlin bulan Agustus lalu. Namun ia tetapi ambisius. Di bawah pelatih Patrick Pearson, ia berharap bisa berprestasi lagi di Kejuaraan Dunia 2015 mendatang dan event renang lainnya di Rio de pada 2016.

 

Foto: RTL

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s