Festival Indonesia di Almere, Belanda

missIndonesish

Untuk pertama kali di kota Almere, sebuah kota reklamasi di utara Amsterdam, akan digelar festival Indonesia secara besar-besaran. Hajatan ini merupakan ultah ke-5 lomba Putri dan Putra Indonesia di Belanda yang disebut dalam bahasa Belanda Miss & Mister Indonesisch. Festival ini akan berlangsung pada tanggal 30 Agustus di gedung teater Schouwbrug Almere.

Festival Miss & Mister Indonesisch memang merupakan platform kreatif untuk remaja berusia antara 16 sampai 28 tahun, tapi juga bisa dikunjungi oleh semua pencinta Indonesia dalam semua usia. Ini merupakan event non profit yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para remaja Belanda dan Indonesia mengawali karirnya.

Selain Miss & Mister Indnonesisch, acara ini menampilkan berbagai stan yang menjajakan makanan dan produk Indonesia. Di podium utama akan ditampilkan berbagai tarian dari Surabaya/Madura, Bali, Sunda, pencak silat oleh perguruan Pamor Badai dan Tapak Suci. Selain itu publik akan disuguhi penampilan lagu-lagu dangdut, pagelaran mode batik dari Swis oleh Aji Bram.
Para hadirin juga bisa mengikuti lokakarya tarian, bela diri seperti pecak silat dan lain-lain.
Khusus untuk para lansia ada pelayanan pijitan Indonesia. Dan mereka juga bisa berkenalan dengan berbagai produk spa asal Indonesia lainnya.

Setelah jam 18:00 podium utama menjadi ajang acara final kontes Miss & Mister Indonesisch. Para pesertanya adalah para remaja antara 16 sampai 28 tahun yang berdarah atau keturunan Indonesia atau remaja lain yang sudah menguasai pencak silat atau tarian Indonesia. Pemenang akan diberi hadiah tiket ke Indonesia yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia dan Multi Flex Management, sebuah perusahaan dari kota tuan rumah. Seusai acara final Miss & Mister Indonesisch digelar pesta bebas AFTER PARTY.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s