Diaspora Usulkan Pembentukan Staf Khusus Presiden

Terlepas dari siapa nanti yang akan terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, IDN (Indonesian Diaspora  Network) atau Jaringan Diaspora Indonesia mengimbau agar masalah pendidikan diperioritaskan. Demikian tertera di rekomendasi  Gugus Tugas atau Task Force Imigrasi dan Kewarganegaraan (TFIK) pada pertemuan 31 Mei dan 1 Juni lalu di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Belanda.

Selain itu para diaspora juga menyarankan agar  program-program pemberantasan kemiskinan digalakkan. Selanjutnya IDN  mengharapkan agar pemimpin-pemimpin bangsa masa depan  berpikiran maju dan terbuka, memiliki integritas yang tinggi, menghormati etika serta menghayati Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai falsafah hidup dan semboyan bangsa Indonesia.

Para diaspora yang mencintai tanah air itu juga berharap agar potensi  mereka dimanfaatkan dan program-program mereka didukung sepenuhnya. Untuk mewujudkan ini, maka IDN merekomendasikan agar diangkatnya Staf Khusus Presiden untuk masalah-masalah Diaspora, menggantikan posisi Desk Diaspora Indonesia yang berada dibawah Kementrian Luar Negeri. Dengan demikian penanganan masalah-masalah Diaspora Indonesia dapat menjadi lebih efektif.

Terakhir diaspora Indonesia mengharapkan agar dikabulkannya  impian Diaspora Indonesia akan Visa Khusus Diaspora, KTP Luar Negeri/Kartu Diaspora Indonesia dan Dwi Kewarganegaraan. Ini semua untuk meningkatkan kontribusi  para diaspora dalam pembangunan Indonesia, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, ilmu pengetahuan dan teknologi maupun dalam bidang-bidang lainnya.

Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s