Al Haddad: Sebagian Syariat Islam Sudah Diterapkan di Eropa

Sebagian syariat Islam sudah dipraktekkan di Eropa termasuk di Belanda. Demikian kata imam Haitham al-Haddad di temu media menjelang ceramahnya di depan remaja muslim Almere Jumat malam. Lagi pula, ustad Haitham menambahkan, syariat Islam hanya perlu diberlakukan di negara Islam. Dengan kata lain, tidak ada niat untuk memberlakukan itu di Eropa.

Berbagai pihak di Belanda, terutama partai kebebasan PVV menentang kedatangan ustad Inggris asal Saudi ini ke Belanda.  Mereka khawatir muballigh ini akan memanas-manasi remaja muslim untuk melakukan tindak kekerasan. Menurut partai anti Islam PVV, Islam bukan agama biasa tapi ideologi yang menyebar kebencian.

Partai Kristen konservatif Christen Unie juga khawatir jika imam ini akan mendorong para remaja muslim untuk menindak orang-orang Islam murtad.  Maklum mereka pernah mendengar ucapan imam al-Haddad bahwa orang Islam yang murtad harus dibunuh.

“Kami tidak gampang dipengaruhi,” kata Omar Asif dari organisasi remaja muslim Almere (MJA). Ia menambahkan bahwa imam yang dituduh oleh media sebagai seorang figur kontroversial itu justru melarang bertindak sebagai hakim.

Menjelang kedatangan Al Haddad, Toon van Dijk, dari PVV mengimbau walikota Almere, Annemarrie Jorritsma agar mengawasi imam Al Haddad jika ia mengeluarkan ucapan yang menyulut tindak kekerasan.  Toon van Dijk sendiri tidak datang ke tempat ceramah Al Haddad, karena mengkhawatirkan keamanan dirinya.

Ditanya tanggapannya terhadap sikap dan ucapan politikus partai PVV itu, Haitham Al-Haddad mengatakan, ia datang bukan untuk berprovokasi. “Saya datang untuk (memberi) ceramah,” tuturnya seperti dikutip Almere Vandaag.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s