Pelayaran Nostalgia Kapal Pesiar Belanda ke Indonesia

Dengan berbendera Holland America Line, kapal pesiar Ms Rotterdam, bertolak dari Rotterdam menuju Timur Jauh, Rabu tanggal 9 Januari lalu. Perjalanan ini berlangsung selama 91 hari. Ini merupakan pelayaran unik, penuh nostalgia, yang membawa para penumpangnya menelusuri jejak sejarah Belanda di Indonesia.

Ms Rotterdam, yang berkapasitas 1.404 tempat tidur tersebut, melakukan pelayaran nostalgia menuju Indonesia. Selama perjalanan 91 hari kapal akan berlayar melalui Southhampton, Portugal, Spanyol, Tunisia, Malta, Yunani, Port Said (Mesir), Dubai, Abu Dhabi, India, Malaysia dan Singapura menuju Jakarta, Indonesia. Di Indonesia Ms Rotterdam, yang terutama berawak kru Indonesia, akan bertolak dari Jakarta melalui Probolinggo dan Surabaya menuju Bali, Lombok, pulau Komodo dan Makassar.

“Ini merupakan pelayaran yang sangat unik,” kata Nico Bleichordt, director of sales North & Central Europe dari Holland America Line. Dengan pelayaran ini penumpang bisa menghayati hubungan istimewa antara Belanda dan Indonesia. Para penumpang terdiri dari selain tentu saja warga Belanda, tapi juga para tamu internasional. Siapa yang tidak bisa berlayar selama tiga bulan penuh, mereka bisa bisa mengikuti sebagiannya, tandas Bleichordt. Namun ia menambahkan, tempat untuk itu terbatas, karena banyak sekali orang yang memesan paket perjalanan sepenuhnya.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s