Dana Inburgeringscursus bagi Pencari Suaka di Belanda

Mulai tanggal 1 Januari 2013 orang asing yang berhak memperoleh suaka di Belanda harus mengurus sendiri inburgeringscursus mereka. Kalau tidak mampu membayar beaya kursus, mereka bisa meminjam uang maksimal 10000 (sepuluh ribu) euro dari Dienst Uitvoering Onderwijs (DUO) atau Dinas Penyelenggara Pendidikan.
Namun dana itu langsung diberikan ke lembaga yang mengadakan kursus. Kalau mereka tidak lulus ujian inburgering dan kurang menunjukkan upayanya, maka mereka wajib mengembalikan uang pinjaman.
Hal tersebut disampaikan secara tertulis oleh Menteri Urusan Sosial Belanda Lodewijk Asscher kepada parlemen Belanda, de Tweede Kamer. Menurut menteri, dana 10000 euro itu cukup bagi para pencari suaka yang tuna aksara untuk mengikuti inburgeringscursus. Kursus ini antara lain terdiri dari bahasa, budaya dan tata negara Belanda. Program yang mulai diwajibkan kepada orang asing yang mau tinggal di Belanda pada tahun 2007 ini, bertujuan agar pendatang asing lebih mengenal dan lebih mudah berpartisipasi di masyarakat Belanda.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Dana Inburgeringscursus bagi Pencari Suaka di Belanda

  1. Yopie doank , berkata:

    Sejak di ahiri nya siaran radio nederlan berbahasa indonesia saya jadi agak kekurangan informasi mengenai perkembangan di negara ini terutama yang berkaitan tentang budaya ,dan kegiatan orang2 keturunan indonesia disana ,beruntung ada blog ini saya jadi sedikit mengetahui nya . Terimakasih kepada bung Bari muchtar yang telah me share situs ini ke Facebok nya ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s