Senator Australia Tolak Kunjungan Wilders

Senator Australia Richard Di Natale mengatakan Rabu 19 September kemarin, Geert Wilders tidak “welcome” di negerinya. Ucapan Di Natale ini sebagai tanggapan terhadap permohonan visa pemimpin PVV, partai anti Islam Belanda.

Wilders berencana bertolak ke Negeri Kanguru itu bulan Oktober mendatang memenuhi undangan Q Society, sebuah kelompok anti Islam.

”Kami tidak mau melihat Geert Wilders di negeri ini. Pemikirannya tidak diterima di sini,” kata politisi dari Partai Hijau Australia ini. “Negeri ini adalah contoh terbaik berkaitan dengan multikulturalisme. Suatu hal yang kami banggakan semua.”

Menurut Q Society, pemerintah Australia sengaja menunda-nunda pemberian visa kepada Wilders.  ”Kami merasa aneh permohonan visa seorang politikus demokratis yang terhormat kok bisa sangat lama,” kata seorang juru bicara gerakan ini.

Meski menolak kedatangan Wilders, namun Di Natale tidak setuju kalau pemohonan visa Wilders ditolak. “Saya kira, kalau visanya diolak, kasus ini akan lebih banyak mendapat perhatian. Dan kami tidak mau itu.”

Sumber: http://www.nu.nl

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s