Flim Innocence of Muslims Tak Usah Ditanggapi Terlalu Serius

Umat Islam tidak perlu menanggapi  terlalu serius film anti Islam ‘Innocence of Muslims’. Demikian kata walikota Rotterdam  Ahmed Aboutaleb Senin 17 September lalu. Coba lihat segi humornya dan jangan percaya begitu saja dengan film itu, tambah politikus muslim Belanda ini.

Di berbagai negara digelar demonstrasi memprotes film singkat yang menggambarkan Nabi Muhammad sebagai seorang gengster gila seks dan sebagai seorang penipu. Banyak unjuk rasa yang berujung kericuhan berat. Namun dua demonstrasi yang digelar Jumat dan Ahad di Amsterdam, Belanda, berjalan tanpa masalah.

Aboutaleb mengatakan, demonstrasi boleh-boleh saja, tapi jangan sampai tidak proporsional. Sebaiknya, untuk memprotes film itu, umat Islam lebih baik bikin saja film alternatif dan taroh di Youtube atau tulis sanggahan.

Pelbagai negara yang berpenduduk mayoritas muslim memblokir YouTube sehubungan dengan film tersebut.

Aboutaleb tidak setuju kalau film itu diblokir dan dilarang beredar. “Sebenarnya film itu tidak ada nilainya. Tapi kita membela kebebasan berpendapat,” katanya.

Pemimin Hizbullah dari Libanon, Hassan Nasrallah, Senin kemarin sempat berbicara di depan umum. Ini tidak sering terjadi karena nyawanya terancam. Penampilannya di depan umum terakhir di bulan Desember  2011.

Jerman dan Rusia menyatakan akan mempelajari kemungkinan untuk melarang film tersebut. Namun Amerika berpegang pada prinsip kebebasan berekspresi dan belum terpikir untuk melarang peredaran film anti Islam itu.

Sumber: http://www.nu.nl

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s