Sebuah Webstie Yang Menyatukan Umat Islam dan Kristen

Pada 8 September mendatang di Den Haag, Belanda, akan digelar acara peluncuran website alquranalkitab.net, yang berisi berbagai kisah di Al Kitab dan Al Quran dalam bahasa Indonesia. Situs itu juga memuat komentar para tokoh Islam dan Kristen. Para penggagas situs ini ingin menekankan betapa banyak persamaan antara dua agama ini. Mereka berharap website ini bisa mendorong rekonsiliasi antara umat Kristen dan Islam di Indonesia dan bisa mengakhiri konflik berdarah antara dua kelompok ini.

Penggagas website alquranalkitab.net adalah dr Marlies ter Borg, penulis “Sharing Mary, Bible and Qur’an Side by Side” yang dapat diterjemahkan secara bebas dalam Bahasa Indonesia dengan “Kisah-kisah dalam Al Quran dan Alkitab”. Dan inisiatif ini bisa terwujud berkat kerjasama antara berbagai kelompok umat Islam dan Kristen Indonesia dan atas dukungan LSM Protestan Kerk in Actie  dan organisasi penyiaran Katolik Belanda KRO. Website alquranalkitab.net merupakan tindak lanjut dari website berbahasa Belanda bijbelenkoran.nl.

Yang akan ikut berbicara pada acara peluncuran nanti adalah dr. Moch Nur Ichwan dari UIN (Universitas Islam Negeri) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Adham Khrisna Satria MA dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Nederland, dan  Titi Urannie MA dari PPME (Persatuan Pemuda Muslim se-Europa) di Den Haag.
Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, Ibu Retno L.P. Marsudi, juga diundang.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s