Makin Banyak Perusahaan di Belanda Bangkrut

Belanda termasuk kategori tiga negara yang tahun depan paling banyak perusahaanya yang gulung tikar. Tahun ini jumlah perusahaan palit bertambah 25 persen di Belanda, di Yunani jumlahnya 30 persen, sementara di Portugal 50 persen.

Negara-negara di seputar Laut Tengah kondisinya parah. Demikian tertera di laporan perusahaan asuransi kredit  Euler Hermes Kamis, 16 Agustus 2012.  Setelah selama lima tahun belakangan tiap tahun makin banyak perusahaan bangkrut, tahun ini jumlahnya akan menjulang tinggi. Jumlah perusahaan yang akan gulung tikar di negara-negara mediterania akan meningkat 20 persen.

Eropa utara

Masa depan Eropa Utara lebih baik, kecuali Belanda.  Jumlah perusahaan yang bakal gulung tikar di Belgia akan meningkat 8 persen, tapi di Denmark jumlah perusahaan yang bakal bangkrut berkurang 1 persen, sementara di Jerman jumlahnya tidak akan berubah. Di seluruh dunia jumlah perusahaan gulur tikar meningkat rata-rata 4 persen, sementara jumlah peningkatan kasus perusahaan bangkrut di negara-negara euro atau zona euro 14 persen. Namun Euler Hermes melihat ekonomi di zona euro akan tumbuh 0,8 persen pada 2013.

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Makin Banyak Perusahaan di Belanda Bangkrut

  1. Farid berkata:

    wah. mudah-mudahan tidak menular di negeri kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s