Banyak Computer Kena Virus di Belanda

Jumlah kasus pencemaran virus di computer milik berbagai instansi pemerintah dan perusahaan Belanda ternyata lebih banyak dari dugaan. Demikian tandas Digital Investigation, badan penyelidikan digital Belanda.

Menurut penyelidikan biro tersebut, ternyata jumlah computer yang kena virus bernama Dorifel itu lebih dari 3000.  Menurut Digital Investigation, para penyebar virus juga menghack 549 computer milik warga. ” Dan jumlah itu diduga akan bertambah.” Kebanyakan korban memiliki rekening di ING Bank.

Sumber virus berasal dari Austria. Penyelidik menganjurkan pihak berwajib Belanda untuk meminta Austria menindak server terkait. Dengan demikian virus tidak tambah menyebar.

Pencemaran virus ini mulai terbongkar Rabu lalu di kantor pemkot Weert, sebuah kota kecil di selatan Belanda. Setelah itu bermunculan laporan dari berbagai kantor kotapraja, lembaga dan pelbagai perusahaan. Virus Dorifel mengaktifkan kembali virus-virus “tidur”. Tiba-tiba pengguna computer menjadi bagian dari jaringan yang tak dikenal.

Sumber: http://www.nos.nl

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s