Jalan-Jalan di Eropa Macet Luar Biasa

Di musim panas jalan-jalan di Eropa, terutama di Prancis, biasanya dilanda kemacetan luar biasa. Maklum musim  libur. Tapi Sabtu 11 Agustus 2012 ini jalan-jalan di Eropa lebih macet dibandingkan biasanya. Di Prancis saja macetnya 570 kilometer.

Menurut  ANWB,  organisasi wisata Belanda yang kegiatan utamanya memberi bantuan kepada para pengendara mobil dan motor yang terlantar, kemacetan sepanjang 500 kilometer akan terjadi di sana. Karena warga Prancis masih banyak yang masih mau pergi liburan.

Rute  du Soleil di Prancis Selatan, jalan raya A6 dan A7 antara Lyon dan Montelimar, di Sabtu sore waktu setempat terjadi kemacetan 80 kilometer. Kendaraan tidak bergerak sama sekali. Ini juga terjadi di A9 di dekat perbatasan Spanyol. Di A71 antara Orléans dan Clermont-Ferrand kendaraan merayap beriringan rapat.

Di Italia, A14 mengalami kemacetan karena banyak kendaraan menuju kota pantai Rimini. A22 juga macet karena banyak kendaraan para wisata yang pulang dari tempat liburan.

Terowongan Gotthard di Swiss, karena alasan yang tidak jelas sempat ditutup, sehingga perjalanan para musafir terdunda sekurangnya satu jam 45 menit. Jurusan sebaliknya, dari Swis ke Italia, pengendara terpaksa menunggu setengah jam.

Di Jerman, kemacetan terjadi di seputar kota  München (Munich) dan Hamburg. Utara Jerman terutama banyak dilewati wisawatan Jerman dan Skandinavia yang pulang kampung dari liburan.

Sumber: http://www.nu.nl

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s