Kemphaan, “Surga” Anak-Anak di Almere

Di luar kota Almere, sebuah kota yang terletak di kawasan reklamasi di utara Amsterdam, ada sebuah tempat rekreasi yang cocok bagi anak-anak bersama orang tua atau kakek dan nenek mereka.

Di sini anda bisa jalan-jalan, naik sepeda. Demikian tertulis di situs mereka http://www.kemphaan.nl. Anda juga bisa masuk kebun binatang untuk menyaksikan monyet, sapi, domba dan kambing, lanjut website tersebut. Dari bulan April sampai Oktober berbagai pameran dan  kegiatan diselenggarakan. Di gedung utama tiap hari Sabtu digelar pasar yang menjual hasil kebun Kemphaan.

Di seberang jalan taman utama ada kawasan hutan buatan tempat orang antara lain bisa melakukan olahraga memanjat pohon. Kalau berani kita juga bisa menyeberang dari suatu pohon ke pohon lain bergantung di sebuah kabel. Jarak antara suatu pohon ke pohon lain cukup jauh yakni sekitar 30 meter. Perpindahan itu juga terjadi di atas air di ketinggian sekitar 6 meter.

Di kompleks in juga ada rumah kaca. Di sini dijual berbagai hasil bumi atau kebun yang dikelola tanpa menggunakan bahan-bahan kimiawi. Di rumah kaca ini juga terdapat tanaman tropis seperti pisang yang sebenarnya tidak bisa tumbuh di negeri dingin seperti Belanda.  Tanaman semacam itu itu hanya bisa hidup di rumah kaca seperti yang ada di sini, yang suhunya bisa diatur.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s