Air France-KLM Mengalami Kerugian

Maskapai penerbangan patungan Prancis-Belanda, Air France-KLM dalam kurun waktu enam bulan pertama tahun ini mengalami kerugian.
Kerugian bersih mencapai 1,26 miliar euro. Ini lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun lalu dan juga jauh lebih banyak ketimbang dugaan para analis. Namun omsetnya naik 5,2 persen, senilai 12,1 miliar euro.

Kerugian ini diakibatkan melunjaknnya harga bahan bakar, berkurangnya volume angkutan kargo akibat melemahnya ekonomi dunia dan daya saing. Beaya bahan bakar pada triwulan kedua naik  12,8 persen.

Namun demikian divisi angkutan penumpang terlihat membaik. Beaya reorganisasi juga menekan penghasilan perusahaan. Air France-KLM juga memperhitungkan kemungkinan penurunan penghasilan dan kerugian cukup besar di masa mendatang.  CEO Jean-Cyril Spinetta  mengatakan, oleh karena itu program reorganisai  ‘Transform 2015’  sangat penting demi pemulihan.

Air France-KLM ingin menghemat 12 miliar euro per tahun dan setengah tahun mendatang Air France akan mengurangi 5000 lowongan kerja di Prancis. Di paroh kedua tahun ini, hasil penghematan diharapkan sudah terlihat.

Sumber: http://www.nos.nl

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s