Floriade: Ekspo Holtikultura Kelas Kakap Belanda

Rabu (4/04) Ratu Belanda Beatrix meresmikan Floriade tahun 2012, sebuah pameran holtikultura yang digelar sejak 1851. Floriade digelar sepuluh tahun sekali.

Bari Muchtar

Ekspo ini memberi kesempatan negara-negara di seluruh dunia untuk memamerkan pembangunan ekonomi, sosial, kultural dan tehnis mereka. Kompleksnya sangat besar dan untuk tahun in seluas 66 hektar digelar di Venlo, Belanda Selatan. Biasanya Floriade meninggalkan bangunan-bangunan atau karya seni monumental seperti Menara Eiffel di Paris, Atomium di Brussel, di Belgia dan Euromast di Rotterdam, Belanda.

Kalau Anda mengunjungi Floriade 2012, Anda akan mendapat pengalaman yang unik, seru dan aktif karena di sana terlihat sumbangan sektor holtikultura bagi kualitas kehidupan Anda.Ditambah lagi dengan budaya dan pemandangan indah dari berbagai daerah dan negara.

Semua pengunjung, tua dan muda, akan memperoleh inspirasi dari informasi inovatif dan autentik yang disuguhkan dengan cara menarik dan tak terlupakan. Selain itu informasi ini relevan dan cocok dengan pribadi masing-masing pengunjung.

Visi Floriade 2012 ini adalah meningkatkan kualitas kehidupan dengan menekankan relasi yang inovatif dan langgeng antara manusia dan alam. Floriade mengajari kita untuk kembali ke alam dan belajar dari alam.

Floriade 2012 ingin menyadarkan konsumen atas pengaruh pepohonan, tanaman, bunga, sayuran dan buah-buahan terhadap kualitas kehidupan.

Di Floriade 2012 ini pengunjung bisa mencari pengalaman secara interaktif dengan tanaman dan lain-lain. Anda akan menyadari peranan holtikultura di kehidupan sehari-hari.

Sekitar 40 negara ikut serta dalam Floriade edisi keenam ini. Indonesia juga berpartipisipasi. Masing-masing negara peserta biasanya membangun rumah adat untuk memperkenalkan budaya mereka. Di masa silam  misalnya Indonesia menampilkan rumah Sumatra dan rumah Jawa. Para pengunjung bisa memasuki rumah-rumah adat ini sama seperti pengunjung di TMII Jakarta bisa memasuki rumah adat Minangkabau.

Penyelenggara berharap bisa menggaet 2 juta pengunjung selama enam bulan. Event ini ditutup bulan Oktober. Floriade di Venlo ini adalah edisi ke-6.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s